Fantastis, Viewer Youtube Dadali Mendekati 10 Juta!

FOTO : DOK
Meski namanya tidak terlalu populer untuk pemberitaan media hiburan, kehadiran band Dadali di dunia musik terhitung fantastis. Bayangkan, sejak single mereka yang berjudul "Di Saat Aku Mencintaimu" diposting di Youtube pada Juli 2010 lalu, viewer atau pengunjung video klip tersebut hampir mendekati angka 10 juta. Pencapaian ini sangat luar biasa bila dibandingkan dengan postingan video klip-video klip band atau artis Indonesia lainnya.

Tidak hanya sampai di situ. Coba bandingkan dengan video klip artis-artis atau ungguhan yang naik karena heboh viewer di Youtube. Sinta-Jojo (7 juta viewer untuk masa 1 tahun postingan), Norman Kamaru (2 juta pengunjung untuk 6 bulan postingan), dan Udin Sedunia (1 juta pengunjung untuk postingan 8 bulan). Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bahkan pernah memberikan penghargaan kepada Dadali untuk rekor viewer Yotube tercepat dan terbanyak Februari lalu. Menarik disimak, sebagian besar pengunjung lagu “Di Saat Aku Mencintaimu” di Youtube, adalah orang-orang Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia dan Hong Kong.

“Alhamdulillah, ini rejeki buat saya dan teman-teman Dadali. Fakta di Youtube ini juga berpengaruh terhadap jadwal manggung dan perolehan RBT Dadali,” ujar Dyrga, vokalis Dadali saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

Lompatan viewer lagu “Di Saat Aku Mencintaimu” di Youtube, juga memberi perubahan signifikan terhadap jadwal on air dan off air Dadali. Jadwal manggung mereka hingga Desember nanti, sudah terisi penuh. Sementara untuk jadwal on air, dalam setiap minggunya Dadali tampil di empat program musik televisi berbeda.

Yang tak kalah menarik adalah pergerakan Ring Back Tone (RBT) Dadali di sejumlah provider selular. Dalam 7 bulan terakhir, Dadali memimpin perolehan RBT untuk single “Di Saat Aku Mencintaimu”. Pada bulan Ramadhan kemarin misalnya, perolehan RBT “Di Saat Aku Mencintaimu” bahkan mengalahkan sejumlah lagu-lagu religi, termasuk milik band WALI. Tak salah jika lagu pop Dadali ini juga akrab dengan kalangan bawah seperti pengamen.

Dadali band diawaki oleh Dyrga (vokal), Yudha (gitar), Rickarjd (gitar), Oq (drum), dan Rix (keyboard). Bandasal Kota Hujan Bogor ini dibentuk tahun 2009 dengan nama Perscoth, lalu berubah sebentar jadi Ninetynine. Sebelum resmi menggunakan nama Dadali (dalam bahasa Sunda berarti Burung Garuda), band ini juga sempat bernama Rajawali. Dadali sudah merilis album perdana mereka dengan hits “Di Saat Aku Mencintaimu”. Sementara, di bulan November ini, Dadali akan kembali memperkenalkan single kedua mereka yang berjudul “Cinta Bersemi Kembali”. (nagaswara media relations)
«SELANJUTNYA
« Selanjutnya
SEBELUMNYA»
Sebelumnya»

Posting Komentar

Dadali

Papinka

Asbak Band

Ilir-7

Via Vallen

Mayang Jasmine

Djaka

New Syclon

Maishaka

Alice

Aika

 
Copyright © 2014 Ascada Musik Indonesia